Sabtu, 05 Maret 2011

Mengubah Karakter

The thought manifests as the words, the word manifests as the deeds, the deed manifests into habits, and the habits hardens into character. So watch the thought and its way with care ...................................................


Mengembangkan pribadi, memperbaiki watak yang buruk, meningkatkan kualitas karakter yang bobrok, harus dimulai dari mengubah cara berpikir, didahului dengan memiliki pandangan yang benar. Suliiiiit sekali.

Hambatannya banyaaaaak sekali. Yang penting harus dimulai dengan tekad yang kuat, mulailah dengan langkah pertama untuk kemudian diikuti dengan langkah berikutnya.

Orang lain hanya dapat memberi nasehat, memberi petunjuk, memberitahu cara yang benar, dan sisanya adalah urusan diri sendiri.

Langkah pertama adalah dengan memperhatikan the way of thought, yaitu cara berpikir, dengan meditasi. Mulailah dengan mengenal pikiran sendiri, coraknya, gerak geriknya, tipuannya, pendek kata segala seluk beluk pikiran harus dikenal, sebelum mau mengendalikan atau menaklukkannya !

Kata orang mengubah karakter atau watak jauh lebih sulit dari manjat ke langit ! Tidak percaya ? Boleh coba sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar